News &
Updates

News Image

Share

Unjuk Talenta dan Kreasi Seni dalam Kids Eduventure
1 Oktober 2023

Unjuk Talenta dan Kreasi Seni 

dalam Kids Eduventure

 

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris, Jumat, (29/09/ 2023) merupakan hari istimewa bagi SD Santa Maria Surabaya. Bersama Pakuwon Trade Center Surabaya, siswa SD Santa Maria berkesempatan ikut ambil bagian mengisi acara dalam event Kids Eduventure. Siswa-siswi yang memiliki talenta cemerlang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara ini bertempat di Atrium Lower Ground  PTC Surabaya. Kids Eduventure berlangsung mulai tanggal 22 September sampai 1 Oktober 2023. 

Pukul 15.15 tampilan unjuk talenta dan kreasi seni dimulai. Acara pembuka dipandu oleh Kak Glenn Rozanno, pembimbing ekstrakurikuler Public Speaking di SD Santa Maria. Sebelum unjuk talenta dan kreasi seni dimulai, Ibu Kristina Resdiana mengawalinya dengan doa pembuka. Dilanjutkan dengan sambutan tunggal yang disampaikan oleh Ibu Yunitha Ike Christyowati, selaku Kepala Satuan Pendidikan. 

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Unjuk talenta dan kreasi seni yang ditampilkan anak-anak hari ini merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Maka, mari bergabung bersama kami untuk mengembangkan talenta yang dimiliki oleh putera-puteri Ibu Bapak.”

 

 

Ungkapan selamat datang kepada para pengunjung Kids Eduventure diwujudkan dengan Tari Pendet. Tari Pendet yang dibawakan oleh dua gadis kecil ini mengawali tampilan untuk membuka seluruh rangkaian acara. Berikutnya, satu persatu unjuk talenta dan kreasi seni mulai ditampilkan. 

 

 

 

Pergantian setiap tampilan dipandu oleh anak-anak peserta ekstrakurikuler Public Speaking. Semua pembawa acara tampak percaya diri saat memandu tampilan demi tampilan. Semua acara, mulai awal hingga akhir, berlangsung dengan baik dan lancar. 

“Mereka kita latih untuk berani tampil membawakan suatu acara di depan banyak orang dan di tempat umum seperti ini”, ujar Kak Glenn.

 

Semakin sore pengunjung mall semakin ramai. Banyak pengunjung yang membawa anak-anak  datang mendekat untuk mencari tahu acara yang sedang berlangsung. Mereka mengajak anak-anak mereka menyaksikan tampilan demi tampilan. Tepat di samping panggung utama tampak seorang bapak menggendong adik bayinya ikut bergoyang mengikuti irama musik yang mengiringi senam P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) 

Di kursi barisan belakang, tampak seorang ibu muda ikut bersenandung bersama lagu yang dibawakan oleh Dominic. Banyak pula anak-anak muda berdatangan karena ingin tahu acara yang sedang berlangsung. Tampaknya mereka terpukau pada beberapa tampilan anak-anak. 

 

“Ooo, Santa Maria... Pantas saja,” kata salah satu di antara mereka.

 

Satu persatu unjuk talenta dan kreasi seni ditampilkan. Tepuk tangan terdengar sangat meriah setiap selesai tampilan. Tepuk tangan meriah tersebut menambah keriuhan atrium LG PTC yang mulai dipenuhi pengunjung. 

Para orang tua bangga melihat anak-anak mereka bisa tampil dan ditonton banyak orang seperti ini. 

 

Orang tua murid mengucapkan terima kasih karena pihak sekolah sekolah telah memberi kesempatan kepada putera-puteri mereka untuk tampil di tempat umum. Orang tua berharap sekolah bisa lebih sering mengikuti kegiatan di luar sekolah seperti ini. 

Kurang lebih pada pukul 17.00 acara berakhir. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan lagu SERVIAM yang dibawakan oleh seluruh pendukung acara. 

 

Serviam, Serviam, tetap teguh Serviam!

 

Penulis : Endang Widayati

Editor  : FX. Marjanto