News &
Updates

News Image

Share

UK Praktik yang Menyenangkan
29 April 2023

UJI KOMPETENSI PRAKTIK YANG MENYENANGKAN 

Uji Kompetensi Praktik mata pelajaran Agama dan Bahasa Jawa di ruang Doa SD Santa Maria Surabaya 

         Pada hari Senin, 17 April 2023, saya dan teman-teman kelas 6 SD Santa Maria menempuh UK Praktik hari pertama. Di kelas saya, 6A jadwal hari pertama UK Praktik yaitu Agama yang berkolaborasi dengan Bahasa Jawa. 

          Saya dan kelompok saya berlatih agama selama 3x. Kami juga berlatih bersama Bu Kristin (guru agama) sepulang sekolah. Kami terus berlatih dan berdoa supaya kita mendapatkan hasil yang memuaskan.

          Pada saat UK agama berlangsung, kelompok kami mendapatkan urutan ke-4, sehingga saya dan kelompok saya dapat berlatih terlebih dahulu. Kami  juga membawa perlengkapan yang harus di bawa untuk UK, seperti lilin, taplak meja putih, salib, bunga, dan Alkitab.

          Pada saatnya kami tampil, kami memasang semua peralatan kami dengan sesuai. Latihan yang tidak sia-sia, semua berjalan dengan lancar. Walaupun masih ada kendala, kelompok kami bisa menyelesaikan UK Praktik ini.

          Saya merasa lega dan berdoa supaya diberikan nilai yang terbaik. Bu Endang sebagai wali kelas kami juga memberkati dan membimbing kami saat latihan maupun saat UK berlangsung.

Terima kasih Bapak dan Ibu Guru serta Ibu Ike telah membantu dan mendampingi kami selama UK berlangsung. Tuhan memberkati.

 

Penulis: Ayushita Dea Maharani, kelas 6 SD Santa Maria