Testimoni Sumatif Akhir Tahun Pendidikan Pancasila
Sebagai orang tua kami merasa cukup terbantu dengan bentuk penilaian (sumatif) berupa hasil karya product/project maupun presentasi. Salah satu contohnya seperti SAT Pendidikan Pancasila, anak-anak belajar membuat dan menghias rumah dari kertas karton, di project tersebut anak-anak belajar nama dan fungsi-fungsi ruangan yang ada di rumah dengan cara yang berbeda tidak melulu hanya hafalan namun anak-anak juga belajar berkreasi untuk mewarnai dan menghias. Jeanice merasa senang dengan sumatif PP kemarin karena bisa belajar dengan cara yang berbeda, ia bisa bebas berkreasi dalam mengerjakan project rumahnya. Terima kasih Ibu Ike dan para guru yang terus berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan bersama. Tuhan memberkati…
Ellyanti Sunur / (orangtua Giovannia Jeanice Setioadji / Kelas IB-9)
Perkenalkan nama saya Jonathan Kuari saya biasa dipanggil dengan nama Jojo saya duduk di kelas IB. Pada hari Senin, 20 Mei 2024, murid -murid kelas IB mengerjakan project SAS PP tentang rumah. Di project ini, Jojo serta teman-teman sekelas membuat miniatur rumah dan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah.
Kami membuat rumahnya dari kertas buffalo dan halamannya dibuat dari kardus bekas.
Kemudian, saya mewarnai rumahnya dengan menggunakan spidol warna dan pensil warna dan menghiasnya dengan pom-pom, sabut cuci piring, agar menjadi indah.
Saya senang dalam membuat project ini karena melatih kreativitas saya dan menyenangkan.
Jonathan Kuari
Kelas IB-11