News &
Updates

News Image

Share

“Surabaya Hebat” ( Humanis, Efektif, Berakhlak, Akuntabel, dan Transparan)
9 Mei 2023

 

“Surabaya Hebat

( Humanis, Efektif, Berakhlak, Akuntabel, dan Transparan)

                                                                        Bersama Wali kota Surabaya Eri Cahyadi 

Acara peringatan Hardiknas, Selasa 2 Mei 2023  digelar di Balai Kota Surabaya  diikuti sekitar 210 peserta upacara. Terdiri atas siswa SD dan SMP negeri/swasta, peserta didik Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Negeri dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Pada kesempatan itu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyerahkan penghargaan kepada 58 siswa berprestasi jenjang SD dan SMP, baik negeri maupun swasta. Diketahui, puluhan siswa yang mendapat penghargaan tersebut, semuanya meraih juara pertama pada kompetisi tingkat Kota Surabaya. Penyerahan penghargaan kepada 58 siswa berprestasi tersebut diserahkan saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Taman Surya Balai Kota.

Salah satu siswa SD Santa Maria Surabaya mendapat penghargaan tersebut yaitu Gwen Marbella Liswojo yang meraih juara 1 kategori kelas rendah Lomba Story Telling Kreatifitas siswa jenjang SD tingkat kota Surabaya. Pada kesempatan tersebut Gwen berfoto bersama Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi , Wakil Wali Kota Armuji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh. 


Selama ini, Surabaya banyak melahirkan siswa maupun pendidik berprestasi. Bukan hanya di tingkat kota, prestasi ini juga diakui oleh Nasional. Secara khusus, Eri Cahyadi  mengenalkan konsep "Surabaya Hebat". Kata "Hebat" merupakan singkatan dari Humanis, Efektif, Berakhlak, Akuntabel, dan Transparan

Oleh sebabnya, melalui peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, wali kota Surabaya  mengajak seluruh pihak, mulai dari pelajar, para guru, Dinas Pendidikan (Dispendik) hingga jajaran di lingkungan Pemkot Surabaya untuk terus bersinergi bersama dalam memunculkan Merdeka Belajar.

Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh
Bersama Wakil Wali kota Surabaya Armuji