News &
Updates

News Image

Share

PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI SURABAYA
31 Juli 2023

PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL

DI SURABAYA

 

 

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris. Sebanyak 2.500 anak dari perwakilan setiap sekolah siap menyemarakkan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 di Balai Pemuda atau Alun-Alun Surabaya. Tak ketinggalan SD Santa Maria Surabaya, juga turut serta memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB. Ada aneka kegiatan yang ditampilkan dari berbagai sekolah. Di antaranya, orkestra, paduan suara, perkusi, dan fashion show anak disabilitas.

Dalam kegiatan ini, terdapat deklarasi stop kekerasan terhadap anak yang ditempatkan di lokasi panggung utama. Ada juga penampilan talenta anak Surabaya yang semuanya dari anak-anak. 

Di samping itu, puncak Peringatan HAN di Kota Surabaya juga dilengkapi dengan Bazar UMKM dan stan pameran karya anak SD-SMP serta disabilitas. "Jadi, semua kegiatan ini dilaksanakan oleh anak-anak. 

Kampus Santa Maria Surabaya turut memeriahkan kegiatan ini mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP. Di mana masing-masing punya partisipasi mulai dari TK yang menjadi peserta lomba menari, dan SMP dengan orkestranya. Unit SD dengan stannya, yang memamerkan karya siswa berupa hasil karya batik sibori, batik tulis, tempat tisu dari daun kering, dan tempat pensil dari kain flanel. 

 

Ada empat siswa SD Santa Maria Surabaya yang menjaga stan dan siap menyambut pengunjung stan, yaitu Andra, William, Thevi dan Angel, siap menyemarakkan kegiatan. Mereka sangat antusias mempresentasikan proses pembuatan kepada pada pengunjung yang datang. Kegiatan ini semakin semarak dengan adanya hadiah puluhan sepeda dari Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya.  

Penulis  : Irene Maya Putri Devi

Editor    : FX. Marjanto