News &
Updates

News Image

Share

Professional Grooming? Why not !
21 Juli 2023

Professional Grooming? Why not !

 

Surabaya, Kampus Ursulin - Sanmaris, penampilan menjadi suatu kebutuhan yang penting dan menarik saat ini. Bersama salah satu perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia, para guru diajak bersama untuk membangun karakter diri untuk menggali potensi menjadi guru profesional. Rabu, 12 Juli 2023, para guru terlihat sangat antusias mendapat materi tentang Beauty Class and performance.

Menurut Tata, pemerhati kecantikan dari perusahaan, kecantikan bukan hanya sekadar berasal dari kosmetik yang digunakan, namun juga harus ditopang juga dengan kerapian rambut dan pakaian. Tentunya, kerapian tersebut mengikuti norma atau kebiasaan yang ada di lingkungan kerjanya. Hal ini, tidak hanya untuk kaum wanita, tetapi juga kaum pria. Untuk penampilan, seorang pria harus memperhatikan area wajah, baik itu rambut, kumis, maupun jenggot yang rapi. Selain itu, wajah sebaiknya tidak berminyak dan bersih. Sedangkan, wanita harus menggunakan make-up yang ringan, ringkas, tidak menor, dan rambut yang panjang sebaiknya diikat yang rapi. 

Para guru sangat fokus mengikuti setiap tahap perawatan kecantikan. Banyak tanya jawab terjadi selama workshop grooming. Yustinus, salah seorang guru Kelas 2, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berkesan baginya.  

“Ternyata, guru tidak hanya bertugas mengajar dan mendidik para siswa di sekolah. Tetapi, guru juga perlu memperhatikan aspek-aspek standar penampilan saat ingin berjumpa dengan orang lain, terlebih anak didiknya”, ujar Yus.

Diakhir pemberian materi, dibagikan paket cantik dan buku tips tentang penampilan untuk semua peserta sehingga diharapkan dapat menjadi pegangan dalam berpenampilan dan memahami jenis kulitnya masing-masing agar tidak salah dalam memberikan treatment terbaik untuk tubuhnya.

Penulis: Natalia Siska Damayanti, M.Hum

Editor   : FX. Marjanto