News &
Updates

News Image

Share

PERTEMUAN ORANG TUA MURID AWAL TAHUN AJARAN 2023/2024
20 Juli 2023

PERTEMUAN ORANG TUA MURID

AWAL TAHUN AJARAN 2023/2024

 

Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran 2023/2024 dengan baik, SD Santa Maria Surabaya mengadakan pertemuan wali murid. Pertemuan dilaksanakan selama tiga hari, dengan jadwal sebagai berikut: Kamis, 13 Juli 2023  pertemuan orang tua murid untuk kelas 1, Jumat, 14 Juli 2023  pertemuan orang tua murid untuk kelas 2, 4, dan 5, serta Sabtu, 15 Juli 2023 pertemuan orang tua murid untuk kelas 3 dan 6. 

Tujuan dari diadakannya pertemuan yaitu untuk menyosialisasikan informasi penting seputar program sekolah, kegiatan pembelajaran serta hal-hal lain seputar kegiatan sekolah. Selain itu, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara sekolah dan orang tua dalam mendukung perkembangan akademik dan non-akademik siswa.

Pada pertemuan orang tua murid kelas 1, Yunitha Ike Christyowati, selaku Kepala Sekolah, menekankan pentingnya kerja sama antara orang tua dan staf sekolah untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang  berkualitas dan kondusif.

Meskipun masih berada dalam masa liburan, para orang tua bersemangat mengikuti pertemuan. Mereka sangat antusias, siap untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan sekolah dan memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang pendidikan anak-anak mereka. Orang tua siap bekerja sama dengan pihak sekolah untuk kemajuan anak-anaknya.

Kurikulum yang diterapkan di SD Santa Maria Surabaya adalah Kurikulum Merdeka untuk kelas 1, 2, 4, dan 5, dengan fokus pada pendekatan pembelajaran yang aktif, kreatif, dan menyenangkan. Kelas 3 dan 6 akan menerapkan Kurikulum 2013. Untuk kelas 3 dan 6, meskipun masih menerapkan Kurikulum 2013, SD Santa Maria Surabaya telah mengadopsi pendekatan yang inovatif dalam proses penilaian, dengan mengacu pada Kurikulum Merdeka. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman penilaian yang lebih holistik dan berorientasi pada perkembangan keterampilan siswa.

Dengan pengenalan dua kurikulum yang beragam ini, SD Santa Maria Surabaya menunjukkan komitmen yang mendalam dalam memberikan pendidikan yang holistik dan sesuai dengan kebutuhan individual setiap siswa. Melalui pendekatan yang berbeda, sekolah  bertujuan untuk memfasilitasi perkembangan potensi unik dan minat siswa, sehingga menciptakan suasana pembelajaran yang dinamis, aktif, kreatif, dan menyenangkan.

 

Penulis : Cicilia Istriyani

Editor   : FX. Marjanto