News &
Updates

News Image

Share

PERAYAAN PASKAH 2023 SD SANTA MARIA SURABAYA
14 April 2023

PERAYAAN PASKAH 2023

SD SANTA MARIA SURABAYA

Ditulis oleh: FX. Marjanto, S.Pd.,S.E

(Guru SD Santa Maria, Surabaya)

 

Surabaya. Kamis, (13/04), Para siswa SD Santa Maria tampak penuh kegembiraan dan semangat. Hari ini SD Santa Maria mengadakan perayaan Paskah. Perayaan Paskah berupa misa perayaan Paskah, lomba menghias telur, dan pembagian bingkisan yang menarik. 

Misa perayaan Paskah dimulai pukul 7.30. Misa dipimpin oleh RD. Cornelius Triwidya Tjahja Utama. Para siswa didampingi bapak dan ibu guru dan karyawan mengikuti misa dengan hikmat. Paduan suara menyanyikan lagu-lagu misa dengan suara yang sangat apik dan diiringi organis, Steve; siswa kelas enam. Misa berjalan dengan lancar. Cuaca mendung yang menyelimuti kota Surabaya membantu para siswa saat berangkat dari sekolah menuju  gereja. Begitu pula sebaliknya, saat kepulangannya.

Sekembalinya dari gereja, para siswa beristirahat sejenak sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba menghias telur asin. Tepat pukul 09.30 lomba dimulai. Setiap anak mendapat sebutir telur asin dari sekolah untuk dihias. Peralatan dan bahan-bahan untuk menghias disediakan para siswa. Kelas satu sampai dengan kelas enam penuh antusias mengikuti lomba. Waktu yang disediakan panitia untuk menghias telur paskah paling lama sembilan puluh menit.

Para siswa adu kreatif. Aneka energi dicurahkan. Ada yang mewarnai, menempel, menggunting, menulis, dan unjuk kerja lainnya hingga batas akhir waktu yang diberikan. Guru kelas memilih lima terbaik dari kelasnya masing-masing. Kelima karya tersebut dinilai kembali untuk diambil dua terbaik tiap kelas. Total ada tiga puluh enam pemenang.

Pada saat kegiatan berlangsung, para siswa juga mendapat bingkisan paskah dari sekolah. Bingkisan tersebut berupa makanan, minuman, maupun stiker “ I©SANTA MARIA SURABAYA”.

Kegiatan perayaan Paskah berlangsung dengan sukses hingga akhir. Para siswa pulang dengan penuh rasa gembira dan suka cita, disertai berkat Tuhan. 

Berikut foto-foto kegiatan Perayaan Paskah 2023, SD Santa Maria, Surabaya.

 

Misa Paskah Bersama di Gereja Hati Kudus Yesus Surabaya

 

Kegiatan Lomba menghias telur paskah di sekolah.