News &
Updates

News Image

Share

Perayaan Natal Penuh Kegembiraan dan Sukacita
30 Januari 2024

Perayaan Natal Penuh Kegembiraan dan Sukacita

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. Jumat, (05/01/2024)  SD Santa Maria Surabaya merayakan Natal dengan penuh kegembiraan dan sukacita bersama. Para siswa, mulai dari jenjang kelas 1 (satu) hingga kelas 6 (enam) terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan dalam perayaan Natal tahun ini. 

 

Perayaan Natal di SD Santa Maria Surabaya ini dimulai dengan beberapa kegiatan yang menarik. Kegiatan itu seperti membuat pernak-pernik Natal, menghias ruang kelas, serta lomba gerak dan lagu. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik dari semua jenjang kelas. Selama berkegiatan, para siswa diminta untuk bekerjasama dan berkolaborasi antara kakak dan adik. Pembiasaan kakak dan adik ini menjadi salah satu pembiasaan baik yang selalu diterapkan di SD Santa Maria Surabaya. 

Perayaan Natal kali ini ada misa Natal yang dipersembahkan oleh RP. Ign. Priyambodo Widhi Santoso, CM. Perayaan misa Natal tidak hanya diikuti oleh para siswa saja, tetapi juga diikuti oleh para guru dan staf sekolah serta orangtua peserta didik. Perayaan misa dikemas dengan sangat menarik dan sukacita melalui khotbah yang disampaikan oleh Romo Priyambodo.

Selesai misa Perayaan Natal, ada beberapa tampilan gerak dan lagu dari kelompok yang mendapatkan juara pada saat lomba yang diadakan SD Santa Maria. Selain itu, ada kejutan spesial untuk para siswa. Kejutan spesial itu adalah pihak sekolah mendatangkan Santa Claus, piet hitam, dan badut. 

Peserta didik dengan riang gembira menyaksikan setiap pertunjukan yang diberikan. Hal ini menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan sukacita dalam Perayaan Natal. 

Acara Perayaan Natal pun ditutup dengan foto bersama setiap jenjang kelas agar menciptakan momen yang indah. Acara Perayaan Natal di SD Santa Maria Surabaya tidak hanya memberikan kesan mendalam bagi peserta didik, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh anggota sekolah. 

Semoga semangat kegembiraan dan sukacita ini dapat terus membawa kebahagiaan dan kebersamaan di tahun-tahun mendatang.

Penulis  : Fransisca Ika Yunita Anjani

Editor    : FX. Marjanto