News &
Updates

News Image

Share

Parents Day Kelas Lima B
22 Desember 2023

Parents Day Kelas Lima B

 

Surabaya, Kampus Ursulin–SanmarisPada hari Selasa 12 Desember 2023 di SD Santa Maria Surabaya untuk pertama kalinya diadakan acara Parents Day, yg artinya perwakilan orangtua yang mengajar anak-anak di masing-masing kelas dari kelas 1 sampai kelas 6. Setiap kelas berbeda tema, sesuai profesi orangtua  yang ada di kelas masing", ada yg tema kedokteran, cookingclas, craft, hias cookies, bahkan ada tema Capoeira juga lho.. Luar biasa keren.. Ada 100 orangtua yang mengisi acara kegiatan parents day.


Di awal, sebelum orangtua mengajar, ada upacara menyambut hari Parents Day. Para orang tua juga mengikuti upacara tersebut. Setelah selesai upacara, para orang tua berfoto bersama dengan Bu Ike, selaku kepala sekolah SD Santa Maria Surabaya, setelah itu, masuk  ke kelas masing-masing.


Saya dan teman-teman juga langsung masuk ke kelas. Para orang tua memperkenalkan diri, dan kita bernyanyi bersama sebelum memulai pelajaran.


Tema di kelas saya " Missioner Masa Kini".


Ditampilkan video tentang anak jalanan yg berjuang dan  patuh pada orang tua. Dari video tersebut kita bisa belajar bagaimana cara  bersyukur, menghormati orang tua, dan tidak boleh  menyerah. Kita juga menulis surat untuk orang tua kita, yang isinya mengucap syukur atas apa yang sudah orang tua berikan kepada kita.

Setelah itu, kita membuat keterampilan. Kami menjiplak telapak tangan di atas bufalo, digunting dan ditulis komitmen masing-masing anak  kepada orang tuanya. 

 

Ada games yang seru juga di kelas, yaitu  Games Yes or No,

Setelah games selesai, semuanya persiapan untuk pulang, Sebelum pulang, kita diajak Pak Marjanto untuk refleksi acara Parents Day.


Teman-teman semua senang dengan acara parents day. Selain acaranya bagus, ada gamesnya, dapat stiker, permen, dan coklat. Kami dapat ilmu baru dan senang bisa bertemu dengan para orang tua sebagai guru kita yg pertama. Kami belajar untuk lebih bersyukur, selalu berbagi terhadap sesama. 

 

Semoga acara parents day bisa diadakan tiap tahun. 

 

Penulis  : Angela (Siswa Kelas 5B

Editor    : FX. Marjanto