News &
Updates

News Image

Share

Parents Day di Kelas 6B
22 Desember 2023

Parents Day di Kelas 6B

  
 


 

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris.  Pagi itu, Selasa, 12 Desember 2023, ada yang berbeda di SD Santa Maria Surabaya. Kami melihat kehadiran beberapa wakil dari orang tua kami hadir di sekolah. Walaupun aku dan teman-temanku bingung, namun kami senang melihat kehadiran mereka di antara kami.

 

Kegiatan pagi ini diawali dengan upacara  untuk kegiatan pembuka Parents Day. Beberapa wakil orangtua yang datang ke sekolah ikut upacara bersama kami. Oleh Ibu Kepala Sekolah dijelaskan ternyata kehadiran wakil orangtua diantara kami untuk menjadi guru kami selama satu hari.

 

Setelah upacara kami masuk ke kelas masing-masing untuk memulai kegiatan pagi ini. Perwakilan orang tua 6B yang hadir di tengah kami ada Bu Lusi, Bu Septin, Bu Susie, dan Bu Christin. Kegiatan kelas 6B yang pertama adalah membuat kartu natal. Kartu natal ini dibuat dari kertas bufalo dan kertas lipat. Sangatlah seru loh buat kartu natalnya dari melipat menempel hingga menjadi kartu natal 3 dimensi. Karena bukan hanya membuat kartu saja, melainkan seperti belajar matematika karena harus mengukur, membuat persegi, segitiga dan lingkaran. 

 

Di tengah-tengah acara ternyata ada kehadiran Grace teman kami anak 6C yang sedang berulang tahun pada hari itu dan membagi rejeki dalam rupa roti pizza yang sangat enak untuk kami semua. 

 

Setelah selesai membuat kartu natal, kami diajak membuat pohon natal kecil dari kawat merci. Kawat merci ini di putar2 dan ditarik kedua ujungnya hingga membentuk menjadi pohon natal kecil. Kemudian kawat ini di tempel di tutup botol yang sudah dilubangi, dan kemudian dihias dengan menempelkan manik-manik kecil. 

Tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Di akhir kegiatan kami di beri permen loli pop dan beng beng. Akhirnya kegiatan diiakhiri dengan foto bersama dengan hasil karya kami. Dan ditutup dengan doa oleh Davin. Aku dan teman-temanku sangat senang dengan kegiatan parents’ day.

 

 

Penulis : Gerald Andrew Prabowo

Editor : FX. Marjanto