News &
Updates

News Image

Share

Menimba Semangat dan Kekuatan dari Sang Guru Sejati
30 Januari 2024

Menimba Semangat dan Kekuatan

dari Sang Guru Sejati

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. Mengawali tahun baru, para pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga penunjang SD Santa Maria Surabaya melaksanakan kegiatan rekoleksi bersama. Pemateri rekoleksi adalah RP. Ignatius Priyambodo Widhi Santoso, CM. 

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Tema kegiatan ini adalah “Tinggal Dalam Yesus Kristus Sang Guru dan Tuhan”. Harapannya seluruh tenaga pendidik, kependidikan, dan tenaga penunjang memiliki semangat melayani anak-anak seperti Yesus sendiri yang bersedia melayani bukan hanya dilayani. 

Kegiatan dibuka dengan pengantar oleh Ibu Tari selaku pembawa acara, lalu sambutan oleh ibu Ike selaku Kepala Satuan Pendidikan dan dilanjutkan sesi materi oleh Romo Priyambodo. 

Saat awal rekoleksi, Romo memberi gerak dan lagu yang sangat seru. Seluruh peserta rekoleksi mengikuti dengan penuh semangat. Selanjutnya, Romo memaparkan materi tentang Yesus sebagai guru dan Tuhan dan meminta untuk berkelompok yang terdiri dua orang. Romo meminta peserta untuk selfi dan saling mendoakan serta memberi semangat satu sama lain. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan rekonsiliasi. 

Pada sesi ini, suasana menjadi sangat syahdu. Seluruh peserta larut dalam suasana. Satu sama lain saling meminta maaf dan menguatkan sebagai satu keluarga di SD Santa Maria Surabaya. Kegiatan ini diakhiri dengan tukar kado dan makan bersama. 

Romo juga berpesan di akhir kegiatan rekoleksi dalam sebuah kalimat yang sangat mengena di hati yaitu “Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, menimba kekuatan dari sang guru sejati”

Semoga kita semua senantiasa meneladan Yesus sebagai guru sejati untuk menghadirkan Kristus dalam setiap karya kita. Berkat Tuhan menyertai.

 

Penulis : Nathalia Dwi Oetari

Editor   : FX. Marjanto