News &
Updates

News Image

Share

Mengawali Pantang dan Puasa dengan Ibadat Bersama
16 Februari 2024

Mengawali Pantang dan Puasa dengan Ibadat Bersama

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris. Kamis (15/02/2024) Siswa-siswi mengikuti ibadat APP (Aksi Puasa Pembangunan) I. Antusias siswa - siswi terlihat mulai dari persiapan. Ada siswa yang membantu bapak ibu guru mempersiapkan tempat, dengan cara menyapu terpal yang sudah ditata dihalaman sekolah. 

Saat tanda masuk kelasberbunyi, siswa-siswi masuk ke kelas masing-masing untuk persiapan ibadat. Guru mengatur siswa berbaris untuk keluar dari kelas dan menempati tempat yang sudah ditentukan. Setelah semua siswa dan guru menempati tempat masing-masing ibadat dimulai. Pada saat ibadat berlangsung siswa-siswi mengikuti dengan tertib dan tenang. Pada saat menyanyikan lagu pujian, siswa - siswi juga ikut bernyanyi dengan riang dan sukacita. 

Ketika pemimpin ibadat bertanya, siswa-siswi pun menjawab dengan baik dan semangat. Pada saat renungan singkat, dibahas tentang bagaimana cara pantang untuk anak – anak yang bisa dilakukan dan sudah dilakukan tanpa disadari oleh siswa-siswi tersebut. Salah satu contohnya adalah pantang untuk iseng dengan teman, dengan mengurangi atau tidak iseng dengan teman sudah termasuk pantang yang bisa diikuti oleh siswa-siswi. 

Hal kecil yang dapat dilakukan yang akan membawa dampak besar dimana sekolah sudah menanamkan nilai kasih dengan contoh berbagi berkat dengan warga sekitar sekolah yang dilakukan mulai dari kelas kecil hingga besar. Hal tersebut bisa menjadi contoh kegiatan yang dapat dilakukan dalam masa pantang.

Penulis : Christoforus Riantoni

Editor  : FX. Marjanto