News &
Updates

News Image

Share

Lahirnya Paduan Suara "Voca Gratia Splendore"
30 Januari 2024

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. Jumat, (19/01/2024) SD Santa Maria Surabaya memulai langkah baru dalam pemberian nama paduan suara yang diberi nama “Voca Gratia Splendore” yang artinya megah dan terberkati. Pada kesempatan ini hadir Suster Noorwindhi  Kartika Dewi OSU selaku Ketua Yayasan Paratha Bhakti di tengah anak-anak paduan suara dan juga orang tua paduan suara yang sangat antusias dan selalu mendukung untuk kegiatan ini. 

Dalam sambutannya Sr. Noorwindhi Kartika Dewi OSU, yang akrab disapa dengan Suster Windhi menyampaikan bahwa permulaan yang baik tidak cukup tanpa ketahanan.  Anak-anak sangat antusias dan memperhatikan dengan sepenuh hati setiap nasehat yang diberikan Suster Windhi OSU. 

Diakhir acara ada pemotongan tumpeng mini yang diserahkan oleh Ibu Ike kepada salah satu peserta paduan suara sebagai simbol untuk meneruskan dan mempertahankan keberadaan “Voca Gratia Splendore” ini untuk kemuliaan nama Tuhan dengan bernyanyi. 

Setelah potong tumpeng, anak-anak paduan suara Voca Gratia Splendore menuju ke panggunng untuk mempersembahkan satu lagu uang dipimpin oleh Kak Ike Sinandand sebagai pelatih paduan suara dan diiringi oleh pianis yang sudah terkenal yaitu Kak Yohanes Siem. Setelah menyanyikan satu lagu, anak-anak kemudian makan bersama untuk merayakan hari lahirnya nama paduan suara “Voca Gratia Splendore”.