News &
Updates

News Image

Share

Kembangkan Prestasi Lewat Seni
14 Juni 2023

KEMBANGKAN PRESTASI LEWAT SENI

WhatsApp Image 2023-06-10 at 16.12.06

 

Ada yang menarik lo dengan kegitan siswa-siswi kali ini, yaitu siswa-siswi mengasah keterampilan dengan berkreasi. Pada hari Jumat, 9 Juni 2023, diadakan pagelaran seni di SD Santa Maria yang mengundang orang tua untuk menyaksikan karya siswa-siswi. Kegiatan ini diawali dengan Tari Remo dan Tari Pelajar Pancasila yang membuat pembukaan kegiatan pagelaran seni menjadi meriah. Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa tampilan dari perwakilan setiap kelas seperti Tari Jaranan, Tari Apuse, Tari Angin Mamiri, maca macapat, gerak dan lagu, dan masih banyak tampilan yang lain. Tidak kalah serunya, ada pembagian doorprice juga yang diberikan untuk siswa-siswi serta bapak ibu guru. Hal tersebut membuat acara jadi makin meriah.

 

WhatsApp Image 2023-06-09 at 10.33.25

Selain tampilan dari siswa siswi, ada juga pameran karya yang dibuat oleh siswa-siswi SD Santa Maria, mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam. Karya-karya ini dibuat siswa-siswi dengan penuh kreativitas dan tentunya sangat menarik. 

Selain tampilan dari perwakilan setiap kelas, pameran karya, siswa-siswi kelas satu juga tidak mau kalah. Ada pepatah “Kecil-kecil cabai rawit”, tidak mau kalah dengan kakak-kakak kelasnya. Mereka menunjukkan kebolehannya dalam berwirausaha. Mereka berjualan aneka makanan sehat, seperti jasuke, shusi, sandwich, jus melon, jus semangka dan jus jeruk. Dengan penuh semangat siswa-siswi kelas satu ini berkeliling untuk menawarkan jualan. Meskipun ada beberapa yang menolak tawaran, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk terus maju. Usaha keras mereka terbayarkan dengan larisnya semua hasil jualan dengan cepat.

WhatsApp Image 2023-06-10 at 16.07.43

Pagelaran seni yang sangat menarik dari siswa-siswi dikemas apik dengan sebuah tampilan yang sangat menarik. Di penghujung acara siswa-siswi menyanyikan lagu Insieme disertai lambaian bendera Merah Putih. Tanda bahwa para siswa sangat cinta Indonesia dan siap mencapai cita serta siap bekerja sama untuk membangun Indonesia tercinta.

 

Penulis  : Maria Erika

Editor    : FX. Marjanto