News &
Updates

News Image

Share

Kegiatan Masa Prapaskah
20 Maret 2023

SAKRAMEN PENGAKUAN DOSA 

17 Maret 2023. Pengakuan dosa adalah salah satu bentuk ibadah umat Katolik untuk mendapatkan pengampunan dosa dan menyucikan diri. Untuk bisa mendapatkan pengampunan dosa dan bertobat umat Katolik bisa memanjatkan doa tobat dalam Sakramen Tobat.

Sakramen Tobat atau bisa juga disebut sebagai Sakramen Pengakuan Dosa adalah salah satu dari tujuh sakramen dalam Gereja Katolik. Dalam sakramen ini, orang yang melakukan pengakuan dosa akan menerima rahmat pengampunan dari Tuhan yang berbelas kasih.

Pada hari Jumat, 17 Maret 2023, siswa-siswi SD Santa Maria kelas 5 dan 6 khususnya yang beragama Katolik dan sudah menerima komuni pertama melakukan Sakramen Pengakuan Dosa di kapel Biara Komunitas Ursulin jalan Raya Darmo no 49 Surabaya. 

Dalam Sakramen pengakuan dosa ini, siswa-siswa SD Santa Maria Surabaya dilayani oleh Rm Yustinus Sumantri ,Pr dan Pater Yosep Due, SVD. Sebelum mengikuti Sakramen Pengakuan Dosa, siswa-siswi diajak melakukan Ibadat Tobat terlebih dahulu pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Aula TK/SD Santa Maria Surabaya. 

Siswa-siswi kelas 5 dan 6 mengikuti Sakramen Pengakuan Dosa dengan hikmat dan memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh. Semoga dalam masa prapaskah ini siswa-siswi SD Santa Maria akan menerima rahmat pengampunan dari Tuhan yang berbelas kasih.