News &
Updates

News Image

Share

Karyawisata ke Jatim Park I Mengukir Kenangan Bersama
10 Februari 2024

Karyawisata ke Jatim Park I

Mengukir Kenangan Bersama 

 

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris. Jumat, (09/02/2024). Para siswa kelas lima (5) SD Santa Maria Surabaya berkaryawisata di Museum Tubuh Bagong dan Jatim Park I pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Setiap siswa pastinya sudah menunggu-nunggu kegiatan karyawisata ini, hal ini nampak dari keceriaan wajah setiap siswa. Rombongan siswa dan guru pendamping bersiap untuk berangkat menggunakan dua armada bus. Orang tua juga turut melepas keberangkatan rombongan. Dua armada bus mengantar rombongan dengan selamat sampai ke tempat tujuan. 

Rombongan siswa dan pendamping yang berjumlah 106 orang berkegiatan di Museum Tubuh. Kami belajar mengenal anggota tubuh dengan objek yang nyata. Pada setiap anggota tubuh ada pemandu yang menjelaskan bagian-bagian, fungsi, dan cara menjaga anggota tubuh tersebut. Anak-anak juga belajar penyakit yang berkaitan dengan anggota tubuh manusia. Selain itu, ada beberapa aktifitas yang dapat dilakukan siswa agar lebih mengenal anggota tubuh. 

Setelah lebih mengenal anggota tubuh, para siswa menikmati makan siang. Pada saat makan siang, para siswa berjumpa dengan rombongan siswa SMP Cor Jesu Malang. Perjumpaan ini membuat para siswa merasa nyaman karena berjumpa dengan saudara satu almamater, yaitu Ursulin. 

Hari itu pengunjung Jatim Park I terlihat sangat banyak. Sebagian besar pengunjung berasal dari sekolah-sekolah. Setiap siswa harus rela mengantri untuk menikmati setiap wahana. Tampak para siswa antusias untuk menikmati wahana yang ada. Para siswa ada juga yang masuk ke rumah hantu. Terikan ketakutan mengiringi langkah mereka menikmati rumah hantu.  Wahana Sky Ride menjadi pilihan favorit para siswa. Hal tersebut terlihat dari adanya siswa yang rela mengantre berkali-kali untuk menikmati wahana tersebut.

Kira-kira pukul 14.30, para siswa bersiap untuk meninggalkan Jatim Park I. Hampir semua siswa tidak ingin kembali ke Surabaya, mereka masih bersemangat untuk bermain. Namun, kami berusaha menepati setiap jadwal yang sudah kami buat. Kira-kira pukul 15.00, rombongan pulang menuju Surabaya. 

Selain belajar dan bermain, ada hal yang lebih penting dipelajari oleh siswa, yaitu belajar bekerja sama dalam setiap kelompok, kemandirian, dan tanggung jawab.

Penulis: Rumondang Florentina Turnip

Editor : FX. Marjanto

 

Berikut foto-foto kegiatan karyawisata di Jatim Park I

 

 

Berangkat dalam Kegembiraan

 

 

 

Belajar

dan

Bermain

 

 

 

Bertemu Kaka SMP Cor Jesu