News &
Updates

News Image

Share

Indahnya Berbagi Kasih
27 Desember 2023

Indahnya Berbagi Kasih

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. (18/12/2023) SD Santa Maria melaksanakan ibadat  adven ke-3. Ibadat ini dilaksanakan di kelas masing-masing yang dipimpin langsung oleh Ibu Tari melalui central dengan penuh hikmat dan rasa syukur. Tema adven ke-3 ini adalah “ Menjadi Garam dan Terang Dunia”.  Adven dalam Bahasa aslinya adalah Adventus yang memiliki arti kedatangan. Oleh karena itu, masa adven ini kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan. Dalam ibadat ini, mengajarkan kita untuk mengerti arti dari garam dan terang dalam kehidupan. 

Garam yang mengartikan sebagai rasa yang enak bagi kehidupan sementara terang menjadi suatu perwujudan dari karya Allah dan terang bagi sesama. Ketika berbuat baik, kita diajak untuk tidak mengharapkan pujian dan penghormatan, yang paling penting untuk kita dan Tuhan adalah berbuat baik dengan tulus tanpa meminta imbalan. 

Setelah ibadat adven selesai , anak-anak kelas 1,3 dan 6 akan melakukan kegiatan “Serviam In Love” . Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak dapat berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan. Anak-anak membagikan minyak goreng kepada mereka yang berkekurangan di sekitar kampus Santa Maria. Hal ini dilakukan untuk mengajarkan anak-anak tentang rasa kepedulian dan berbagi rejeki yang kita miliki supaya membuat orang-orang lain yang berkekurangan merasakan kebahagiaan juga. 

Anak-anak kelas 1 , 3, dan 6 sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut terlihat jelas dari senyuman dan rasa semangatnya yang tinggi. 

Berbagi hidup perlu kita jadikan sebagai gaya hidup keseharian kita. Kita bisa berbagi dalam kekurangan kita, dari sana kita akan belajar tentang makna hidup yang penuh syukur dan bergantung kepada Allah. 

Penulis  : Yohana Aprilia Deme Sabu

Editor    : FX. Marjanto