News &
Updates

News Image

Share

INDAHNYA BERBAGI DENGAN SESAMA
29 April 2023

Bakti Sosial SD Santa Maria Surabaya

Bersama Suster dan adik-adik kecil di Panti Asuhan Santo Yakobus di jalan Manukan Lor II/43 asuhan para Suster TMM.

Hari Selasa tanggal 18 April 2023 saya diajak untuk ikut Bakti Sosial ke Panti Wredha Santo Yosef dan ke Panti Asuhan Santo Yakobus Surabaya . Saya berangkat dari sekolah kira-kira jam 09.00 bersama dengan Bu Ike, Bu Siska ,Abby dan Angela. Kami berangkat ke Panti Wredha dulu dan di tengah jalan kami dibelikan kue sama Bu Siska karena kami melewatkan istirahat makan. Saat kami sampai di Panti Wredha Santo Yosef, kami disambut oleh Romo. Romo menceritakan beliau ada di panti karena sakit. Setelah itu kami masuk ke dalam Panti Wredha dan di dalam ada kakek- kakek dan nenek-nenek yang sedang duduk di teras depan kamar. Kami jalan-jalan sambil menyapa mereka. Saat sedang menyapa ada nenek yang bercerita katanya nenek itu dulu seorang guru di SD Santa Maria Surabaya, jadi nenek itu senang saat melihat seragam kami ada logo Serviam . Saat sedang jalan keluar ada nenek yang kenal dengan Bu Ike, nenek itu biasanya ke SD Santa Maria Surabaya untuk mengantar cucunya.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Panti Asuhan Santo Yakobus. Sampai di sana ada beberapa anak kecil dan Bu Ike menanyakan pada Suster, anak-anak yang lainnya di mana? Suster menjawab kalau yang lainnya sedang sekolah , Bu Ike menanyakan lagi apakah bayaran sekolahnya dibantu bayarkan? Dan Suster menjawab tidak, hanya diringankan saja jadi saya masih harus bayar.  Setelah itu kami berfoto bersama anak-anak panti Kami juga memberikan bantuan berupa sembako. Setelah itu kami berpamitan pada Suster dan melanjutkan perjalanan kembali ke sekolah.

Perasaan saya senang sekali bisa mengikuti bakti sosial ke Panti Asuhan dan ke Panti Wredha. Banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan dari kunjungan itu, salah satunya adalah saya harus lebih bersyukur atas apapun yang sudah saya dapatkan sampai saat ini. Tuhan sudah memberi banyak sekali kepada saya melalui Mami dan Papi saya. 

Penulis : Stefanus Christian Andhra Wicaksono

             Kelas 4A  SD Santa Maria Surabaya

Bersama Opa dan Oma di Griya Usia Lanjut Santo Yosef Surabaya asuhan Para Suster Kongregasi KSSY