News &
Updates

News Image

Share

IBADAT MENGENANG ARWAH ORANG BERIMAN
12 November 2023

IBADAT MENGENANG ARWAH ORANG BERIMAN

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. (08/11/2023). Jika berbicara tentang arwah, rata-rata kita merasa ngeri jika mendengarnya karena berhubungan dengan orang yang sudah meninggal dunia.

Tetapi tidaklah demikian bagi iman Katolik. Gereja mengkhususkan setiap tanggal 2 November diperingati sebagai hari mengenang arwah semua orang beriman.

Karena orang yang meninggal dunia hidupnya hanya diubah bukan dilenyapkan. Dan sebuah kediaman indah tersedia bagi mereka.

Oleh sebab itu, SD Santa Maria mengadakan ibadat sabda untuk mengenang para arwah orang beriman.

Para siswa bersama guru, pegawai, dan karyawan dengan hikmat mengikuti jalannya ibadat hingga selesai. Petugas liturgi berasal dari siswa kelas dua. Sungguh luar biasa, ternyata mereka sanggup dan bisa melaksanakan tugas pelayanan dengan baik. 

Homili kali ini, kita diingatkan bahwa hidup kita di dunia ini hanya sementara. Kita semua menunggu giliran untuk dipanggil pulang ke rumah Bapa. Cara terbaik menurut pendapat para siswa untuk masuk surga adalah dengan selalu berbuat baik, menjalankan perintah Tuhan, dan setia berdoa. 

 

 

Sebelum ibadat penutup, para siswa membakar kertas yang bertuliskan nama-nama  anggota keluarga yang telah meninggal dunia dengan harapan, keluarga yang sudah meninggal  menikmati kehidupan dan kebahagiaan kekal di surga bersama para kudus.

 

Penulis : Kresdianingsih

Editor  : FX. Marjanto