News &
Updates

News Image

Share

HOUR OF CODE
19 Desember 2023

HOUR OF CODE

 

Surabaya - Kampus Ursulin. Sanmaris. Kamis (07/12/2023), siswa kelas IVA, IVB, dan IVC SD Santa Maria mengikuti kegiatan Pasca SAS yakni Hour of Code. Dalam kegiatan Hour of Code ini SD Santa Maria bekerja sama dengan Lembaga Coding Bee Academy.

Hour of Code atau jam kode adalah Gerakan global yang menjangkau puluhan juta siswa di lebih dari 180 negara. Siapa pun, di mana pun, dapat menyelenggarakan acara Hour of Code atau mencoba salah satu dari 500+ tutorial berdurasi satu jam, yang tersedia dalam lebih dari empat puluh lima bahasa. Tutorial  tersebut dapat dipilih dengan klarifikasi berdasarkan tingkat kelas, pengalaman, dan penyertaan AI. 

Hour of Code merupakan pengantar gratis untuk memahami ilmu komputer melalui kegiatan dan video dari semua jenjang keterampilan.

Tujuan Hour of Code untuk mempromosikan literasi digital dan menginspirasi generasi muda untuk mengeksploitasi karir di bidang teknologi.

Dalam kegiatan Hour of Code kali ini anak-anak diajak oleh Coding Bee Academy untuk mencoba memainkan beberapa game. Anak-anak melakukan dengan penuh semangat dan hati yang gembira.

Di dalam setiap permainan, anak-anak dilatih untuk berpikir secara logika, berpikir secara kritis, dan menggunakan metode yang efektif dalam menyelesaikan masalah. Hal ini akan membantu mereka menjadi individu yang cerdas dan kreatif.

Inilah salah satu kegiatan pasca SAS yang bermanfaat bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk mengapai masa depan yang cemerlang dan menjadi pemimpin yang humanis dan berwawasan global.

Penulis : Ana Maria Sriendah Widji Rahaju

Editor  : FX. Marjanto