News &
Updates

News Image

Share

Gigiku Sehat Prestasiku Hebat
9 Juni 2023

Gigiku Sehat Prestasiku Hebat

Pada akhir Mei, siswa-siswi SD Santa Maria melaksanakan Sumatif Akhir Tahun (SAT) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT), baik itu secara tertulis, berupa produk, atau proyek. Tidak hanya pengetahuan, motorik siswa juga dikembangkan. Diharapkan dengan adanya pengembangan ini, kompetensi para siswa meningkat. Para siswa dapat berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya. 

Senin, 5 Juni 2023, SD Santa Maria bekerjasama dengan Poli Gigi Rumah Sakit Darmo, Surabaya, mengadakan workshop tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi untuk para siswa kelas satu dan dua. Sebagai narasumber ialah drg. Amanda Rahmawati. 

Kegiatan edukasi kesehatan dilaksanakan di aula TK/SD Santa Maria. Edukasi kesehatan berjudul Gigiku Sehat dan Kuat. Dokter Amanda menjelaskan macam-macam gigi dan fungsinya. ” Usir kuman dengan menggosok gigi,” kata dokter. Selain itu, dokter juga menerangkan cara mencegah gigi berlubang. Siswa kelas satu dan dua menyimak dengan penuh antusias. Selain itu, siswa berani bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan dokter.

Setelah menyimak semua penjelasan dokter, semua siswa praktik menggosok gigi dengan peralatan menggosok gigi yang dibawa dari rumah. 

Penulis : Veronika Rini Riantie

Editor  : FX. Marjanto