News &
Updates

News Image

Share

Eksplorasi Seru saat Pra MPLS
17 Juli 2024

                                                                                              Eksplorasi Seru saat Pra MPLS

Surabaya, Kampus-Ursulin-Sanmaris, Senin (15/07/2024). SD Santa Maria Surabaya telah memulai rangkaian kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa kelas 1 dengan semangat dan antusias yang tinggi pada Sabtu, 13 Juli 2024. Kegiatan ini dirancang untuk membantu siswa baru mengenal lingkungan sekolah serta membangun interaksi positif dengan teman-teman dan guru-guru mereka. Kegiatan Pra MPLS ini diberi tema "Bersama dalam Keceriaan, Menuju Dunia Belajar yang Menyenangkan" dan melibatkan berbagai aktivitas menarik yang disambut dengan penuh kegembiraan oleh para siswa.

     
  
WhatsApp Image 2024-07-13 at 15.39.53
 
 
WhatsApp Image 2024-07-13 at 15.36.35
  
    

Kepala Sekolah SD Santa Maria Surabaya, Ibu Ike, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pengalaman pertama yang positif bagi siswa baru. Dengan kegiatan-kegiatan ini, berharap mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan semangat belajar. 

 

Kegiatan pra MPLS dimulai pk 07.30 sampai pukul 09.30. Para siswa kelas 1 diperkenalkan dengan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga penunjang yang ada di SD Santa Maria Surabaya. Mereka juga diajak bernyanyi, ice breaking Enam Nilai Dasar Serviam, tepuk, dan permainan kelompok yang seru dan edukatif. Siswa diajak bereksplorasi dengan macam-macam permainan, yaitu jalur impian, penara impian, estafet impian, merangkai impian, dan roda impian. Tujuan dari permainan ini untuk meningkatkan keterampilan sosial dan bahasa siswa saat berinteraksi dengan teman dan guru. Mengembangkan keterampilan motorik siswa di lingkungan belajar yang menyenangkan. 

    
 
WhatsApp Image 2024-07-13 at 15.40.04
  
  
WhatsApp Image 2024-07-13 at 15.38.48
   

Kegiatan Pra MPLS ini mendapatkan sambutan positif dari orang tua siswa. Salah satu orang tua, Ibu Jessica, mengungkapkan, ”Saya sangat senang melihat anak saya begitu antusias mengikuti kegiatan Pra MPLS di sekolah. Ternyata anak saya bisa dan percaya diri.”

Dengan suksesnya pelaksanaan Pra MPLS ini, SD Santa Maria Surabaya berharap  dapat terus memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para siswanya sepanjang tahun. 

 

Penulis : Veronika Rini Riantie, S.Pd