News &
Updates

News Image

Share

BERSAMA MENGAWALI BULAN OKTOBER DENGAN SUKACITA
12 Oktober 2023

BERSAMA MENGAWALI BULAN OKTOBER DENGAN SUKACITA

 

Surabaya, Kampus Ursulin–Sanmaris. Mengawali di awal Bulan Oktober, Ibu Bapak Guru dan para siswa SD Santa Maria, bersama-sama memperingati hari Kesaktian Pancasila yang tepatnya pada tanggal 1 Oktober dan Pembukaan Bulan Rosario.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan pada hari Senin, 2 Oktober 2023 dengan mengusung tema ’’Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.  Keluarga SD Santa Maria memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan upacara kebangsaan yang diawali dengan penghormatan Bendera Merah Putih, menyanyikan Indonesia Raya, dan pembacaan pancasila. Hal tersebut merupakan salah satu contoh menerapkan nilai jiwa nasionalisme ke anak-anak untuk menghargai jasa para pahlawan Indonesia. 

Selain memperingati hari kesaktian Pancasila, Ibu Bapak Guru dan para siswa SD Santa Maria memulai bulan Rosario dengan Ibadat bersama. Bulan Rosario merupakan salah satu momentum penting bagi umat kristiani dalam penghormatan kepada Bunda Allah dan untuk mengimani Allah melalui perantara Bunda Maria. 

 

 

Ibadat pembuka dipandu oleh guru kelas 6 beserta siswa kelas 6. Ibadat dipimpin oleh Bu Cicil, pemandu lagu oleh Bu There, lektor dibacakan oleh Stanley, pemimpin rosario oleh Bu Kristin, pendaras doa Salam Maria adalah Claire, Kimmy, Gerald, Widhi. Doa umat dibacakan oleh Ethan, Mika, dan Ceci. Para siswa yang bertugas tampak penuh sukacita dan tertib.

 

Tema Bulan Rosario pada tahun ini adalah “Menghidupi Yesus dalam Keluarga”. Melalui ibadat Rosario, kita diajak untuk bersikap rendah hati, jujur mengampuni dan segera melupakan kesalahan orang lain terhadap dirinya, serta apa adanya. Kita juga bisa mengajak orangtua dan saudara untuk selalu bertekun dalam doa. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan kidmat dari awal hingga akhir. Semua siswa mengikuti dengan penuh sukacita dan gembira. Semoga para siswa dapat meningkatkan nilai spritualisme di tengah keluarga masing-masing.

 

Penulis  : Theressa Septia Dana

Editor   : FX. Marjanto