News &
Updates

News Image

Share

BERJALAN BERSAMA SANTA ANGELA Rekoleksi Tenaga Pendidik
12 Februari 2024

BERJALAN BERSAMA SANTA ANGELA

Rekoleksi Tenaga Pendidik

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris-Senin (12/02/2024). Sabtu, 27 Januari merupakan hari istimewa bagi seluruh sekolah di bawah naungan para Suster Ursulin. Bersama para Suster Ursulin semua warga sekolah memperingati Santa Angela. 

Pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, di Aula TK/SD Santa Maria, sekitar 50 guru dari Kampus Santa Maria Surabaya, Kampus Santa Maria Sidoarjo, dan Kampus Santo Yusup Pacet mengikuti rekoleksi dalam bimbingan tim Pastoral Yayasan. 

Rekoleksi ini bertujuan untuk mendalami dan menghayati kembali nasihat-nasihat Santa Angela agar digunakan sebagai teladan saat melaksanakan tugas pelayanan hidup dalam keluarga, masyarakat, dan sekolah. Sebagai pengikut Santa Angela yang mendapat tugas melayani dan mendidik, kami semua diharapkan bisa menjadi Role Model bagi mereka yang kita layani. Dengan begitu, Santa Angela tetap hidup dan nasihat-nasihatnya semakin dapat membentuk pribadi yang mampu mengabdi dengan penuh cinta untuk kemuliaan Tuhan.

Angela Merici secara fisik sudah tidak bersama kita, namun semangatnya terus hidup dalam diri para pengikutnya. Para pendidik harus senantiasa memiliki spiritualitas Santa Angela dalam mendidik para siswa yang dipercayakan kepadanya. Dengan demikian Santa Angela Merici senantiasa hadir dalam hidup sehari-hari para pendidik dan para siswa. Hal tersebut sesuai dengan Prakata Nasihat Santa Angela artikel 23-25 “Ketahuilah kini saya lebih hidup daripada Ketika saya masih ada di dunia, sekarang saya dapat melihat dan menghargai perbuatan-perbuatan baik yang senantiasa anda lakukan. Dan sekarang lebih daripada dulu, membantu dan melayani anda, saya mau dan mampu dengan cara apapun juga”.

Penulis : Ana Maria Agung

Editor  : FX. Marjanto